Hindari 5 Kesalahan Berpakaian Ini Di Hari Lebaran



Dalam memilih baju sarimbit keluarga untuk kebutuhan lebaran tentunya bukanlah hal mudah yang bisa anda lakukan begitu saja, pasalnya setiap anggota keluarga itu sendiri terdiri dari orang-orang yang berbeda dengan selera yang dimilikinya masing-masing. Untuk itu dalam melakukan pemilihan baju lebaran keluarga yang tepat ada baiknya apabila anda pertimbangkan beragam hal yang berkaitan dengan pakaian tersebut, seperti halnya bahan, model, warna dan lainnya. Selain itu, pastikanlah untuk menghindari kesalahan yang seringkali dilakukan, seperti 5 hal di bagian bawah ini :

  1. Pakaian dengan warna yang variatif
Karena jenis pakaian yang hendak digunakan adalah jenis pakaian keluarga, maka keserasian menjadi kunci utama yang dimilikinya. Dalam hal ini, setiap pakaian yang dipilih tidak perlu sama persis, seperti halnya menjahit pakaian dengan model yang sama, namun anda dapat menyesuaikan antara pakaian yang satu dengan lainnya, seperti halnya pemilihan dari warna pakaian yang senada, sehingga tampil lebih cocok untuk digunakan, karena itulah dalam pemilihan pakaian keluarga ini akan tidak tepat apabila dilakukan dengan menggunakan pilihan warna yang bervariatif. Pasalnya hal tersebut akan memberikan kesan berbeda antara satu dengan lainnya Untuk itu, pastikanlah memilih warna yang sama atau senada, sehingga tampilan yang anda miliki bersama dengan keluarga pun dapat terlihat lebih kompak.

  1. Hindari penggunaan celana ketat atau jeans
Celana panjang yang ketat seperti halnya jeans memang kurang cocok apabila digunakan sebagai model dari pakaian seragam apalagi jika jenis pakaian tersebut digunakan pada hari lebaran. Selain membuat tampilan terlihat janggal, jenis celana yang satu ini juga terkesan lebih santai dan cocoknya untuk digunakan dalam aktivitas hangout kumpul bersama dengan teman bukan dalam acara keluarga. Untuk itu, ada baiknya apabila pakaian yang anda gunakan di hari lebaran itu adalah jenis baju muslim seperti halnya rok panjang, namun jika anda tidak terbiasa dengan jenis pakaian tersebut, anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan tunik yang terlihat lebih sopan dan juga formal.

  1. Bahan yang sembarangan
Karena jenis pakaian yang hendak anda pilih adalah pakaian yang ditujukan untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga, maka pastikan pula untuk memilih bahan yang tepat. Hindari pemilihan bahan pakaian secara acak atau asal-asalan. Karena dengan pemilihan bahan yang kurang tepat, maka penggunaan baju seragam yang ditujukan untuk digunakan oleh anggota keluarga pun akan terasa tidak nyaman saat digunakan, sehingga tidak jarang anggota keluarga yang kemudian merasa enggan untuk menggunakan pakaian yang telah disediakan.  

  1. Model yang sama persis
Memang tidak ada salahnya untuk memilih model pakaian yang sama persis, hanya saja untuk masyarakat Indonesia saat ini, meskipun pakaian yang hendak digunakan adalah jenis pakaian seragam namun seringkali diantaranya orang-orang merasa tidak nyaman apabila harus menggunakan jenis pakaian yang sama persis. Selain itu, model pakaian yang sama juga seringkali menimbulkan ketidakpercayadirian diantara mereka yang menggunakannya, terlebih lagi setiap orang memiliki selera model pakaian yang berbeda. Untuk itu, ada baiknya apabila seragam yang digunakan memiliki model yang berbeda namun memiliki warna yang senada, sehingga tetap menunjukkan kekompakan dan juga nyaman ketika digunakan.

  1. Penggunaan rok ketat
Beberapa waktu lalu, penggunaan rok ketat memang cukup banyak diminati. Namun untuk saat ini  sebaiknya anda hindari penggunaan jenis pakaian tersebut dalam daftar pakaian seragam keluarga, pasalnya selain sudah tidak jaman, model rok ketat juga membatasi gerak yang anda lakukan, sehingga aktivitas di hari lebaran pun sedikitnya menjadi terhambat apabila menggunakan jenis baju sarimbit yang satu ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar