Hindari 3 Hal Ini Saat Memilih Baju Kaos Couple Keluarga


Baju kaos couple keluarga kini sedang menjadi trend. Sebab, selain bisa digunakan untuk acara santai, model baju kaos seperti ini juga dapat digunakan dalam acara resmi, seperti lebaran atau kondangan nikahan. Hanya saja, jika Anda salah dalam memilihnya, bisa jadi kesan kasual menjadi rusak. Berikut beberapa hal yang perlu Anda hindarkan saat memilih baju kaos couple keluarga.

1. Memilih yang Tidak Sesuai Bentuk Tubuh
Terkadang, karena tergoda dan sudah merasa cocok dengan satu buah model baju kaos, urusan ukuran menjadi nomor sekian. Padahal, memilih baju kaos yang tidak sesuai dengan bentuk maupun ukuran tubuh, hanya akan membuat tampilan Anda menjadi tidak indah. Sebagai contoh:
·       Memilih baju kaos terlalu lebar untuk Anda yang mempunyai tubuh kurang tinggi justru akan membuat tubuh Anda tampak tenggelam.
·       Memilih baju dengan ukuran kecil padahal badan gemuk, akan membuat bentuk tubuh Anda tampak, yang pastinya ini tidak sesuai dengan syariat Islam.
·       Memilih motif baju bergaris vertikal padahal Anda mempunyai bentuk tubuh tinggi kurus. Motif ini justru akan membuat Anda semakin tampak tinggi. Motif ini lebih cocok digunakan bagi Anda yang mempunyai badan kurang tinggi.
·       Memilih warna baju hitam untuk Anda yang mempunyai kulit gelap. Hal ini akan semakin membuat Anda tampak gelap. Pilihan warna cerah dan kalem bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mempunyai kulit gelap atau sawo matang.

2. Memilih yang Tidak Sesuai Ajaran Agama
Baju kaos couple merupakan baju istimewa yang akan Anda kenakan pada saat lebaran. Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk memilihnya sesuai dengan ajaran agama. Sayangnya, saat ini banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut. Karena tergoda model yang indah, meskipun membuka aurat, tetap dijadikan pilihan sebagai baju couple lebaran. Jelas ini akan merusak nuansa Islami yang membalut keluarga Anda. Berikut ini beberapa hal yang harus dihindari:
·       Memilih baju kaos dengan bahan transparan. Bagi pria, mungkin model baju seperti ini tidak begitu berpengaruh, sebab aurat pria hanya dari pinggang ke bawah. Berbeda halnya jika baju kaos ini dikenakan wanita, jelas sangat dilarang agama. Mengenakan baju dengan bahan transparan akan menampakkan bagian dalam tubuh wanita. Dengan kata lain, mengenakan baju kaos transparan sama artinya tidak mengenakan baju.
·       Memilih baju kaos yang ketat. Saat merayakan lebaran, hindari memilih pakaian ketat. Sebab, bentuk tubuh akan sangat tampak jika mengenakan pakaian seperti ini.
·       Memadukan legging untuk baju kaos yang dikenakan. Legging memang bahan celanan yang sangat nyaman dikenakan karena ringan. Hanya saja, celana model ini sangat ketat di kaki. Bentuk tubuh kaki menjadi tampak secara nyata dengan mengenakan model celana ini. Anda bisa mengenakan legging jika baju kaos yang Anda kenakan panjang hingga di bawah betis. Dengan begitu, bentuk kaki bagian atasnya tetap tertutup oleh baju kaos yang Anda kenakan.

3. Memilih Jilbab yang Tidak Sesuai
Bagi perempuan, jilbab merupakan pasangan dari baju kaos. Tidak hanya busana, jilbab yang dikenakan juga harus sesuai dengan syariat Islam. Bahan transparan dan cara mengenakannya secara ketat harus dihindari. Sayangnya, saat ini banyak wanita yang mengenakan jilbab hanya berdasarkan model dan tren yang sedang ada. Meskipun harus menampakkan bagian dadanya (dengan mengikat ujung-ujung jilbab ke belakang kepala), mereka tidak masalah. Padahal, ini jelas salah. Mengenakan jilbab yang bertentangan dengan ajaran agama justru akan merusak penampilan Anda sekaligus keluarga Anda, karena ini merupakan satu kesatuan baju kaos couple keluarga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar